INFORMASI DISINI

Entri Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Tips untuk wanita berpenampilan lebih inner beauty

haii selamat sore semua kali ini saya akan memberikan tips seputar wanita heheheheh sebelum nya puasa engga ? Wanita cantik itu relatif, apalagi kecantikan dari luar, ada banyak definisi cantik yang berbeda-beda. Contoh mudahnya adalah wanita Indonesia mati-matian beli lotion mahal agar kulitnya putih, karena dianggap cantik. Sedangkan wanita bule di sana harus berpanas-panas ria agar kulitnya sawo matang, lebih eksotis katanya. oh ya baca juga nih mencari pasangan di bulan ramadhan

  • cantik fisik bisa, yang bisa berbeda-beda, tergantung dengan siapa Anda berhadapan. Namun.. dari semua kecantikan itu, ada kecantikan yang lebih alami dan abadi, yaitu inner beauty. Semua wanita, apapun warna kulitnya, apapun bentuk hidungnya, akan tampak cantik jika memiliki inner beauty.
  • Bentuk Alis Alami
    Alis adalah kunci kecantikan seorang wanita. Coba perhatikan bentuk alis para wanita Korea, mereka membiarkan alis berbentuk alami. Hal ini berbeda dengan wanita Indonesia yang gemar mencabut atau mencukur alis hingga sangat tipis dan tinggal segaris saja, upaya ini justru membuat penampilan tampak aneh. Wanita Korea membiarkan alis mereka alami dan hanya dirapikan dengan pensil alis.
cara wanita tampil lebih inner beauty

  • Tabir Surya
    Perlindungan kulit dari pengaruh buruk sinar matahari disadari oleh warga Korea. Tak hanya wanita yang rajin menggunakan tabir surya atau sun block, para pria Korea tak keberatan memakai tabir surya (bukankah efek buruk sinar matahari tidak memandang jenis kelamin?). Penggunaan tabir surya tidak hanya menjaga agar warna kulit tetap rata, tetapi juga mencegah pengaruh buruk lain, seperti bintik hitam, flek, penuaan dini dan lain sebagainya
  • Eyeliner Sebagai Senjata Utama
    Inilah salah satu senjata para wanita Korea yang memiliki mata sipit dan sayu. Coba perhatikan wajah Jiyeon T-ara di bawah ini. Pada foto atas, mata Jiyeon tampak sendu dan sembab tanpa aplikasi eyeliner. Sekarang lihat foto di bagian bawah, mata Jiyeon terlihat lebih tajam dan cantik dengan aplikasi eyeliner. Maka tak heran jika eyeliner menjadi kosmetik andalan untuk menampilkan mata yang lebih bersinar
  •  Lipstik
    Untuk lipstik, wanita Korea lebih menyukai lipstik yang sewarna dengan warna bibir mereka. Kadang mereka memakai warna merah muda atau coral. Yang pasti, warna-warna yang mendekati warna bibir akan menjadi pilihan mereka.

nah itu info aku yaa  ini Kencan dengan selebritis Laudya Cynthia Bella jangan lupa baca makasih ^__^

Kencan dengan selebritis Laudya Cynthia Bella

Heloooo selama siang semua kali ini aku mau menberikan informasi seputar wanita dan kecantikan ohya kencan juga lohh, heheheheh Laudya Cynthia Bella siapa sih yang ga kenal dia kalau sore-sore suka nonton antv deh di pesbukers dia shooting disana wanita cantik ini mempunyai panggilan bella di sapa bella (lahir di Bandung, 24 Februari 1988; umur 26 tahun) adalah seorang aktris film indonesia, bintang sinetron, aktris berkebangsaan Indonesia.nah untuk kamu yang mau kencan bareng dia yuk simak berikut ini baca juga kencan bersama chef Farah Quinn

Biografi Laudya Cynthia Bella

Laudya Cynthia Bella Personal
Laudya Cynthia Bella lahir di Bandung, 24 Februari 1988. Ia dikenal sebagai seorang aktris, bintang sinetron dari Indonesia. Untuk hubungan asmara, Bella tercatat pernah menjalin kasih dengan Rivaldo, Raffi Ahmad dan cucu dari Presiden Soeharto, Panji Trihatmodjo. Dan saat ini pemeran sinetron Pacarku Superstar ini sempat juga menjalin hubungan dengan pembalap Ananda Mikola. Lepas dari Ananda, Bella terlihat menggandeng lawan mainnya di Cinta Bunga 2, Chico Jericho.


Artis Kencan Laudya Cynthia Bella

Laudya Cynthia Bella Karier
Laudya memulai karier sebagai model dan bintang iklan, sebelum akhirnya berkecimpung di dunia akting. Bella pernah terpilih sebagai finalis majalah Kawanku tahun 2002
 

Karir  Laudya Cynthia Bella

Sinetron
gombalan dan kata-kata yang membuat wanita jatuh cinta
Senandung Masa Puber
Kisah Sedih Di Hari Minggu
Cerita Si Angel
Cuek Tapi Cinta
Akulah Arjuna
The Pakis 1
The Pakis 2
Virgin The Series
Juragan Jengkol
Pengen Jadi Bintang
Cinta Remaja
Romantika Remaja
Legenda Episode Bawang Merah Bawang Putih (FTV)
Bunga
Cinta Bunga
Cinta Bunga 2
Tasbih Cinta
Amira
Cinta Nia
Kesetiaan Cinta
FTV: Api Cinta
FTV: Mohon Jaga Hatiku
Kesucian Cinta
Putri Nabila
Tobat Sambel
Gang Senggol

Iklan
La Tulipe (2005)
XL (2008)
IM3 (2008)
Carvil (2008)
Sophie Paris (2008)
Garnier (2010)
Simpati (2012)
Dulcolax (2013)

Single
Karena Cinta OST.Bukan Bintang Biasa (2007)
Jodoh Di Tangan Tuhan bersama Raffi Ahmad

Komedi
Extravaganza ABG (2006)
SKS : Saatnya Kita Sahur Trans Tv bersama Olga Syahputra (2010)
Ngabuburit Trans Tv bersama Ruben Onsu (2012)
ngabubutir trans tv 2014 bersama soimah
Pesbukers ANTV bersam raffi ahmad

Album
Let's Dance Together (Single 2006 Bersama BBB)
Soundtrack Bukan Bintang Biasa (2007)
Putus Nyambung (single 2009 Bersama BBB
Cinta Hati Hati (CH2) (single 2012 Bersama Melly Goeslaw dan BBB

Prestasi
Juara Favorit Putri Jawa 2003
Juara 2 Model Kawanku 2002
Finalis Putri Bobo 1997
Nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2005
Aktris Terpuji Festival Film Bandung 2005 dalam film Virgin
Most Ricing Star MTV INDONESIA MOVIE AWARDS 2005 (Virgin)
Aktris Ngetop SCTV AWARDS 2006 lewat drama Juragan Jengkol
Juara 1 Model di Bandung
Best Hair Do Female Actress : JOHNNY ANDREAN AWARDS 2008
Most Sexiest Female Actress : INSERT AWARDS 2010
Aktris Tercantik 2010 Versi ONLINE TRANS TV
Aktris Film Terfavorit 2011 versi @_TweetSeleb_ Seleb Expose 2011
Bintang Iklan Terfavorit 2011 Garnier versi @_TweetSeleb_ Seleb Expose 2011
Pemeran Utama Wanita Terbaik 2011 e-Guardians Awards Di Bawah Lindungan Ka'bah
Aktris Tercantik 2012 Versi @_TweetSeleb_
Nominasi Pemeran Utama Wanita Terpuji : FFB 2012 Di Bawah Lindungan Ka'bah
Pemeran Utama Wanita Terbaik : IMA 2013 Belenggu
Pemeran Utama Wanita Terfavorit : IMA 2013 Belenggu


 nahh itu beberapa info yang aku dapat selebritis Laudya Cynthia Bella  semoga membantu ya dan bisa kencan dengan dia :D terimakasih ^__^    untuk lebih bagus nya simak ini   .  video chat online yang wanita gunakan

wanita kekasih pemain jerman cantik loohh

udah pada tau kan siapa juara piala dunia kemarin di brasil ?yaaa bener sekal.. the panzer GERMANYYYY..heheh dara seneng banget bisa nonton langsung loh ,hehehe tapi boong heheh maksudnya live di tv :) nah di balik kesuksesaan timnas jerman ini banyak wanita-wanita atau istri para pemain yang selalu support mereka loh kaya gotze pencetak satu-satunya gol tersebut yang buat menang jerman 1-0 atas argentina , lalu khedira , miroslav klose dan masih banyak lagi yuk kita lihat foto dan gambar selengkapnya... goo



wanita kekasih pemain jerman cantik loohh


istri pemain sepak bola dunia
nah itu lah beberapa kekasih pacar pemain sepak bola dunia kaya jerman hehehe, ,,nah buat kamu yang cewek single berharapkah mendampingi para atlek yang jago ini :D tentunya juga mapan heheheh.sekian dari saya terimakasih ^_^ baca juga  Kencan dengan syahrini goyang morena :)

Desain Kamar Tidur untuk wanita

Desain Kamar Tidur untuk wanita-interior Desain Kamar Tidur wanita adalah bagian dari kumpulan gallery gambar pada Desain Kamar Tidur Anak-anak Minimalis Terbaru dengan menggunakan tag Desain Kamar Perempuan,Desain Kamar Pink,Kamar Perempuan Minimalis,Kamar Tidur Anak,Kamar Tidur Anak Perempuan. Bagi Anda yang saat ini sedang mencari gambar-gambar dari berbagai macam kumpulan desain rumah minimalis ini ataupun buat Anda sedang mengumpulkan data-data gambar dari Desain rumah minimalis, nah langsung lihat aja yah gambar nya kali aja kamu suka yipieee :D 

Desain Kamar Tidur untuk wanita terbaru 2014

Desain Kamar Tidur untuk wanita warna cerah pink

Desain Kamar Tidur untuk wanita

 

cara untuk memberikan kesan minimalis  pada desain interior rumah minimalis anda adalah dengan memberikan cat berwarna simpel. Beberapa ruangan membutuhkan cat dinding yang berbeda pula, hal ini di butuhkan untuk memberikan tema pada masing-masing ruangan tersebut, contohnya pada ruang atau kamar tidur rumahkamu

Sekian dari aku terimakasih ya ^_^

Kencan dengan syahrini goyang morena

Kencan dengan syahrini goyang morena -selamat malam semua lagi pada hebih yah soal gaza huhh kasihan berdoa aja yah yaudah lupakan sejenak gaza kali ini aku mau membahas tentang Kencan dengan syahrini hehehe siapa sih yang ga kenal dia uheekkk banyak sensasi nya ini artis yah nah disini pada mau gak kencan bareng artis kaya dia hebohh kali ya wkwkw atau cuman mimpi kamu yuk langsung aja simak selebritis satu ini , ohya baca juga  kencan bersama chef Farah Quinn 

kencan dengan syahrini dan artis selebritis indonesia

Syahrini, penyanyi berumur 27 tahun ini lahir di Bogor, Jawa Barat pada 1 Agustus 1982. Penyanyi cantik ini adalah seorang sarjana dari Universitas Pakuan Bogor Jurusan Hukum.


Beberapa kabar sempat menyebutkan kontroversi yang berkaitan dengan keseksian Syahrini. Dengan penampilan Syahrini yang selalu , tidak mengherankan jika dirinya sering menjadi sasaran empuk media dan gosip yang sering menerpanya.

  • biodata syahrini

    Profile dan Biodata Syahrini
    Nama Lengkap : Rini Fatimah Jaelani
    Nama Pupolar : Syahrini
    Tanggal Lahir : 1 Agustus 1980
    Kota Kelahiran : Sukabumi, Indonesia
    Pekerjaan : Penyanyi, Aktris
    Tahun aktif : 2005 - sekarang

    nahh catat tuh beberapa informasi nya syahrini kali aja nanti kamu bisa kencan bareng hehehe.. sekian ya dari aku mau bobo dulu bye :*

gombalan dan kata-kata yang membuat wanita jatuh cinta

Gombalan dan kata-kata yang membuat wanita jatuh cinta- yaa siapa sih yang ga pernah gombalin wanita hehehe... ya kaya engga tau wanita aja walaupun gombal hanya suatu kata-kata yang ga masuk di akal tapi itu bisa membuat wanita berasa terbang tujuh langit wkwkw..aku juga suka sih di gombalin, nah disini aku mau berbagi kata-kata gombal wanita yang menurut aku bagus untuk kamu pakai :) hehhe buat gebetan kamu atau kekasihmu gituuu..ok simak yah


Pertama ketemu, aku takut ngomong sama kamu. Pertama ngomong sama kamu, aku takut kalau nanti suka sama kamu.. Udah suka, aku makin takut kalau jatuh cinta. Setelah sekarang cinta sama kamu, aku jadi bener2 takut kehilangan kamu. Kamu emang menakutkan!

Ketika hidup memberiku seratus alasan untuk menangis, kau datang membawa seribu alasan untuk tersenyum.


kata kata gombal terbaru 2014 wanita

Jika aku bisa jadi bagian dari dirimu, aku mau jadi airmatamu, yang tersimpan di hatimu, lahir dari matamu, hidup di pipimu, dan mati di bibirmu.

Orang bilang bulan itu indah...tapi aku bilang tidak. Orang bilang planet venus itu cantik...tapi menurut aku tidak. Aku bilang bumi itu indah dan cantik...karena ada kamu.

"Mau jadi ttmku gak? Teman Tapi Menikah"

"Aku udah pernah jatuh dari jembatan..

aku udah pernah jatuh dari tangga..

Semuanya gak enak.

Tapi ada satu jatuh yang paling enak,

yaitu jatuh cinta sama kamu.."

MENGAGUMIMU ADALAH KEINDAHAN MATAKU, TAPI DAPAT MEMILIKIMU ADALAH KEINDAHAN HATIKU

Menunggu itu tidak terlalu buruk, ketika kamu telah mengetahui pasti apa yang kamu tunggu. Jangan Menunggu  YangTak Pasti

Tidak peduli seberapa sederhanya dan ketidakjelasan kamu. tapi bagi aku kamu adalah kesempurnaan yang memiliki kejelasan.

SESAKIT-SAKITNYA KAMY DIKHIANATI, MASIH BAGUS KARENA BUKAN KAMU YANG BERKHIANAT!

"Aku tahu satu jam itu 60 menit dan satu menit itu 60 detik. Tapi aku gak pernah tahu kalau satu detik tanpa kamu itu seperti seumur hidup.. "

Aku begitu benci mencintai kamu, karena aku tidak tahu siapa yang kamu cintai

Aku tidak ingin seseorang yg mencintai aku ketika aku sedang memiliki segalanya Aku ingin seseorang yang mencintai aku ketika aku tidak memiliki apapun! Karena jika ia mencintai aku dari nol, ia juga dapat mencintai aku ketika aku lebih dari nol ketika aku memiliki segalanya!

Untuk mengetahui kamu jatuh cinta " hal yang paling sulit untuk kamu katakan adalah selamat tinggal

Cinta oh cinta. Mengapa kamu melewati pintu aku ? Beritahu aku jika kamu kembali biar nanti aku akan membuka pintu ini untuk kamu! BuatSeseorang

"Pulsa aku berkurang tiap sms kamu, tp kok cinta nya nambah terus ya?"

 Gak terasa ujan makin deras, Sederas cintaku padamu Ternyata tempat yg paling indah tuh bukan d bulan...

Tempat yg paling indah tuh, d sisi kamu...

Tadi malam aku kirim bidadari untuk menjaga tidurmu. Eh, dia buru-buru balik. Katanya, 'Ah, masa bidadari disuruh jaga bidadari?'

Kalau kamu nanya berapa kali kamu datang ke pikiranku, jujur aja, cuma sekali. abisnya, ga pergi2 sih!

Sempet bingung jg, kok aku bisa senyum sendiri. Baru nyadar, aku lagi mikirin kamu.

Kalau suatu saat kamu hancurkan hatiku... akan kucintai kamu dengan kepingannya yang tersisa.

Berusaha melupakanmu, sama sulitnya dengan mengingat seseorang yang tak pernah kukenal. -- Ageboy suka banget kata kata ini :)

Kalau kamu ajak aku melompat bareng, aku ngga bakalan mau. Mending aku lari ke bawah, bersiap menangkapmu.

Aku pernah jatuhkan setetes air mata di selat Sunda. Di hari aku bisa menemukannya lagi, itulah waktunya aku berhenti mencintaimu.

Ga usah janjiin bintang dan bulan untuk aku, cukup janjiin kamu bakal selalu bersamaku di bawah cahayanya.

Kalau kamu nanya mana yg lebih penting buat aku: hidupku atau hidupmu, aku bakal jawab hidupku. Eits, jangan marah dulu, karena kamulah hidupku.

 nah itulah beberapa kata-kata gombal ala aku hehehehe  semoga bisa dapat gebetan ya untuk yang jombloo gombalan dan kata-kata yang membuat wanita jatuh cinta sekian terimakasih ^_^

kencan bersama chef Farah Quinn

kencan yuk bersama chef Farah Quinn   siapa sih yang gak kenal chef satu ini berporos wajah yang cantik dan juga tubuh nya yang aduhaiii lelaki mana sih yang ga pingin dinner atau sekedar bersama dia hehehe...apakah anda sudah kenal dengan dia ya nama asli nya farah fauzan namun lebih populer di sebuat farah quinn ,Farah Quinn lahir di Bandung, 8 April 1980 adalah koki dan selebritis Indonesia. Masa kecilnya di Sumatera kerap ia habiskan untuk membantu sang ibu di dapur. Ia mulai dikenal luas setelah memandu acara kuliner Ala Chef di TransTV. Farah Quinn mendapatkan penghargaan Panasonic Gobel Awards 2013 sebagai Presenter Hobi dan Gaya Hidup Favorit.

chef cantik farah quinn instagram

Berikut ini biodata chef cantik tersebut

Nama Lengkap: Farah Fauzan
Alias: Farah Quinn | Farah Farhanah Quinn
Tanggal Lahir: 08 April 1980
Tempat Lahir: Bandung, Jawa Barat,
Indonesia Zodiac: Aries Kewarganegaraan:
Indonesia Ayah: H. Ir. Fauzan Rahim
Ibu: Nyayu Rachmawaty
Suami: Carson Quinn (sejak 2005)
Anak: Armand Fauzan Quinn (l. 2007)

  

 itulah beberapa info biodata dan sedikit biografi dari chef cantik farah quinn itu semoga bisa lebih dekat mengenal sosok wanita yang cantik ini yah ^__^ terimakasih
ama Lengkap: Farah Fauzan Alias: Farah Quinn | Farah Farhanah Quinn Tanggal Lahir: 08 April 1980 Tempat Lahir: Bandung, Jawa Barat, Indonesia Zodiac: Aries Kewarganegaraan: Indonesia Ayah: H. Ir. Fauzan Rahim Ibu: Nyayu Rachmawaty Suami: Carson Quinn (sejak 2005) Anak: Armand Fauzan Quinn (l. 2007)

Read more at http://uniqpost.com/profil/farah-quinn/

inilah bisnis untuk wanita dan beberapa cara berbisnis

inilah bisnis untuk wanita dan beberapa cara berbisnis- wanita juga pingin kan bisnis ya ga hanya lelaki aja yang mau bisnis wanita juga mau dong selain dapat pendapatan juga kita bisa membantu suami dongg nah disini aku ingin memberikan informasi seputar bisnis online wanita ,apa aaja sih bisnis yang cocok untuk wanita terlebih ibu rumah tangga nah yang penasaran yuk sima
inilah bisnis untuk wanita dan beberapa cara berbisnis online


1. Bisnis Fashion

Wanita dan fashion tak bisa dipisahkan. Ini adalah peluang bisnis yang menjanjikan, karena mayoritas wanita menyukai tampil cantik dan trendi. Anda bisa mencoba membuka butik offline maupun online yang menyediakan kebutuhan fashion wanita terkini. Anda boleh memilih satu spesifikasi produk atau menyediakan layanan one stop shopping sekaligus.

2. Industri Kreatif

Pada dasarnya, wanita menyukai keindahan dan punya kreativitas yang lebih tingi dari pada pria. Jadi, bidang industri kreatif seperti industri handmade, design animasi, produksi pernak-pernik kebutuhan rumah tangga, bisa menjadi pilihan. Sifat wanita yang teliti, halus dan lemah lembut amat bermanfaat untuk bisnis industri kreatif ini.

3. Bisnis Kuliner

Dunia memasak adalah salah satu kegemaran wanita. tak heran, peluang berbisnis di bidang kuliner juga cukup menjanjikan. Apalagi, saat ini wisata kuliner sudah menjadi tren berwisata di berbagai daerah. Bisnis kuliner tidak melulu dengan membuat restoran saja. Anda bisa memilih jenis bisnis kue, es krim, atau catering.

4. Bisnis Kecantikan

Siapa sih wanita yang tak ingin tampil cantik? Jawabannya, tidak ada. Nah, gunakan peluang ini sebagai “pasar” bisnis Anda. Bisnis kecantikan seperti membuat salon, spa, klinik kecantikan, atau membuka toko make up bisa menjadi pilihan. Atau, Anda bisa membuka gerai parfum dengan segmentasi pasar yang lengkap, dari kelas bawah sampai kelas atas.

5. Bisnis Kebutuhan Bayi

Wanita dan anak-anak juga tak dapat dipisahkan. Sebagai wanita yang dikodratkan menjadi Ibu, wanita punya jiwa keibuan penuh kasih yang dekat dengan anak-anak. Hal ini juga bisa menjadi peluang berbisnis. Anda bisa mencoba berbisnis menyewakan peralatan bayi seperti yang sedang tren sekarang ini. Atau, Anda juga bisa membuka bisnis penitipan bayi di lingkungan sekitar rumah.

6. Bisnis Jasa Pendidikan

Bisnis jasa pendidikan juga menjanjikan peluang meraih kesuksesan. Ada beberapa pilihan bisnis jasa pendidikan, seperti: kursus memasak, kursus menjahit, membuat sekolah PAUD, membuat Bimbingan Pelajar, kursus bahasa, kursus seni, kursus mata pelajaran, sampai kursus mengaji.

7. Bisnis Intelektual

Yang ini merupakan bisnis untuk wanita yang punya edukasi serta skill mumpuni di bidang intelektual. Contohnya: bisnis biro periklanan dan public relation, penerjemah, biro penulisan kreatif, konseling, konsultan, dan masih banyak lagi. Tak sembarang wanita bisa menjalankan bisnis ini. Namun, jika Anda mempunyai kemampuan, mengapa tidak?

8. Usaha Perdagangan

Wanita juga bisa menjalankan usaha dagang seperti membuat toko, minimarket/ supermarket, counter, distributor/agen.

nah begitulah beberapa bisnis yang di geluti untuk wanita sekian terimakasih

mencari pasangan di bulan ramadhan

Hampir kebanyakan ustad menyebut Ramadhan sebagai bulan ibadah, bulan shaum, bulan tarbiyah, bulan dakwah, dan bulan-bulan lainnya. Tapi gak ada tuh yang bilang bahwa Ramadhan (juga) waktu yang pas untuk mencari pasangan hidup. Padahal, bulan Ramadhan adalah bulan yang sempurna juga untuk mencari jodoh lho. Ahaayyy….. :-D
tips mencari pasangan di bulan ramadhan



Ramadhan adalah bulan penuh cinta. Allah itu kayak cuci gudang aja pren. Semua pintu rezeki dibuka, disempurnakan rahmatnya di 10 hari pertama, diberikan kepada yang Ia ridhai. Mungkin kamu salah satunya. Jadi kalau kamu berharap ketemu jodoh, maka bulan ini bisa kamu maksimalin buat menemukan belahan jiwamu itu. Bukan, bukan dengan pacaran atau cuci mata di mall menjelang buka puasa. Tapi dengan 5 langkah berikut ini. Are you ready?!
1. Bulan memohon jodoh kepada Allah

Kamu minta apa, dikasih sama Allah! Percaya deh sama saya. Belum pernah ada doa saya yang belum dikabulkan Allah hingga saat ini. Semua dikabulkan. Kamu juga bisa. Perhatikan ayat cinta berikut ini :

    وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ ۖ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ ۖ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

    Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran. (Al-Baqarah : 186)

Mintalah Allah agar segera mempertemukan jodohmu. Mohon kemudahan dan keringanan hati untuk bisa “mendeteksi” keberadaannya. Saya tekankan keringanan hati karena seringkali hati kita terlalu naif mengharapkan jodoh yang sangat sempurna. Padahal keinginan itu harus dibarengi dengan kondisi si pendoa yang harus sempurna juga.
2. Bulan stalking

Mencari jodoh itu ada unsur stalking-nya. Kita gunakan cara-cara ala spionase untuk mengetahui target operasi kita.

Saat kamu sudah punya kandidat calon pendamping hidup, Ramadhan adalah waktu yang pas untuk mengetahui seberapa sholehkah ikhwan atau akhwat itu. Caranya mudah. Perhatikanlah bagaimana dia menggunakan waktunya di bulan Ramadhan. Adakah dia senantiasa membaca Al-Qur’an setiap hari? Apakah dia konsisten menghadiri shalat tarawih? Bagaimana dengan rutinitas shalat berjamaahnya? (Terutama shalat shubuh dan isya). Apakah dia rutin menghadiri majelis ilmu?

Pertanyaan-pertanyaan barusan bisa kamu elaborasi lebih jauh disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Intinya sampai kamu yakin, bahwa dia sudah cocok menjadi pendamping hidupmu dunia dan akhirat.
3. Bulan penuh interaksi

Bagi saya Ramadhan itu adalah bulan yang meriah. Karena di bulan ini seluruh umat islam berbondong-bondong beribadah meramaikan mesjid dan tempat-tempat umum.

Mesjid jadi makmur dengan berbagai program kebaikan. Di angkot, di pinggir jalan, di terminal semakin sering terlihat orang membaca Al-Qur’an dengan syahdunya. Televisi tak mau kalah meriah dengan dijejali aneka acara Islami yang menambah ilmu dan keimanan. Kampus dan sekolah pun ramai mengadakan program pesantren, lomba menghafal Qur’an, dan program – program islami lainnya. Nah,  Kamu bisa jadi panitia di acara itu dan berinteraksi dengan sesama muslim lainnya. Inilah momen yang tepat untuk menambah peluang mendapatkan jodoh.

Sangat sering saya lihat pasangan yang menikah karena diawali pertemuan dan interaksi di sebuah kepanitiaan. Berawal dari kenalan, lalu melihat bagaimana dia bekerja, mengungkapkan isi pikiran dan menyelesaikan masalah akhirnya salah satu pihak menyatakan diri ingin taaruf dan berlanjut ke pernikahan. Khadijah pun begitu saat ingin dinikahi Rasulullah. Sangat besar peluang kamu dapet jodoh lewat interaksi seperti ini.
4. Bulan buka puasa bersama

Saya belum riset apakah kebiasaan buka puasa bersama (BukBer) hanya ada di Indonesia atau ada di negara lain juga. Namun saya bersyukur karena kebiasaan buka bersama di Indonesia ini mempererat silaturahim sesama muslim. Termasuk antara calon menantu dan calon mertua.

Bagusnya, buka puasa bersama yang dilakukan di rumah salah seorang temanmu. Di sana kamu bisa berkenalan dengan orang tua dan keluarga besarnya dan mengetahui lebih jauh kondisi keluarga dia. Ada kalanya rasa cocok itu justru muncul ketika berinteraksi dengan calon mertua sebelum dengan kandidat pendamping hidup kita. Who knows, ketenangan kamu berinteraksi dengan mereka membuatmu ingin menikahi salah seorang anaknya. Hehe..
5. Bulan mudik dan bertemu sanak saudara di kampung halaman

Kalau keempat cara di atas masih belum bisa mengantarkanmu bertemu jodoh di bulan Ramadhan yang mulia ini, maka saya harap cara terakhir ini bisa lebih ampuh.

Ketika mudik menjelang idul fitri kamu akan bertemu saudara-saudara sedarah di kampung. Gak hanya saudara sedarah, tapi kamu juga akan dikenalkan dengan “saudara-saudara tidak sedarah” lainnya yang mungkin belum pernah ditemui sebelumnya. Jika orang tuamu ingin betul mencarikan jodoh untukmu, maka disinilah peluang jodoh itu terbuka lebar.

Orang tuamu akan bercerita mengenai keinginan mereka mencari menantu yang cocok bagi anak mereka. Ke semua saudara. Saya serius.

Kalau keluarga besarmu cukup “besar”, maka saya yakin ada satu atau dua saudara yang memberi masukan tentang siapa-siapanya. Mungkin ada yang menawarkan keponakannya. Ada juga yang menawarkan tetangga rumahnya. Bisa juga ada yang menawarkan temannya-anak-dari-mertua-tetangga-kampung-sebelah :-D.

Kemungkinannya bisa bercabang kemana-mana. Semakin banyak orang tuamu membuat cabang “penelusuran jodoh”, semakin besar peluangmu untuk bertemu jodohmu. Oleh sebab itu segera ceritakanlah keinginanmu mencari jodoh kepada mereka agar mereka segera mendata saudara mana saja yang bisa dimintai informasi “berharga” ini.
Jaga Adab dan Utamakan Ibadah

Saya yakin anak/alumni Rohis sudah faham berinteraksi dengan lawan jenis. Saat kamu buka bersama di rumah temanmu, jangan sendirian. Namanya juga buka bersama. Bawa teman yang ramai biar terjaga dari fitnah berdua-duaan.

Saat stalking juga jangan sendirian. Entar ketahuan kamu lagi curi-curi informasi. Kirim agen untuk memata-matai dia. Setelah terkumpul cukup data dan fakta, putuskan apakah kamu akan terus memata-matai dia atau enggak.

Terakhir, jangan sampai kegiatan mencari jodoh ini membuatmu lupa esensi dari bulan Ramadhan. Apa itu? La ‘allakum tattaquun. Agar kamu bertakwa bro! Mencari jodoh gak secara langsung membuatmu bertakwa. Tetaplah on schedule dengan targetan ibadahmu di bulan Ramadhan sambil ikhtiar mencari jodoh. Jaahiduuu!
sumber  http://rohis.itsar.org/
Hampir kebanyakan ustad menyebut Ramadhan sebagai bulan ibadah, bulan shaum, bulan tarbiyah, bulan dakwah, dan bulan-bulan lainnya. Tapi gak ada tuh yang bilang bahwa Ramadhan (juga) waktu yang pas untuk mencari pasangan hidup. Padahal, bulan Ramadhan adalah bulan yang sempurna juga untuk mencari jodoh lho. Ahaayyy….. :-D
Ramadhan adalah bulan penuh cinta. Allah itu kayak cuci gudang aja pren. Semua pintu rezeki dibuka, disempurnakan rahmatnya di 10 hari pertama, diberikan kepada yang Ia ridhai. Mungkin kamu salah satunya. Jadi kalau kamu berharap ketemu jodoh, maka bulan ini bisa kamu maksimalin buat menemukan belahan jiwamu itu. Bukan, bukan dengan pacaran atau cuci mata di mall menjelang buka puasa. Tapi dengan 5 langkah berikut ini. Are you ready?!

1. Bulan memohon jodoh kepada Allah

Kamu minta apa, dikasih sama Allah! Percaya deh sama saya. Belum pernah ada doa saya yang belum dikabulkan Allah hingga saat ini. Semua dikabulkan. Kamu juga bisa. Perhatikan ayat cinta berikut ini :
وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ ۖ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ ۖ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ
Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran. (Al-Baqarah : 186)
Mintalah Allah agar segera mempertemukan jodohmu. Mohon kemudahan dan keringanan hati untuk bisa “mendeteksi” keberadaannya. Saya tekankan keringanan hati karena seringkali hati kita terlalu naif mengharapkan jodoh yang sangat sempurna. Padahal keinginan itu harus dibarengi dengan kondisi si pendoa yang harus sempurna juga.

2. Bulan stalking

Mencari jodoh itu ada unsur stalking-nya. Kita gunakan cara-cara ala spionase untuk mengetahui target operasi kita.
Saat kamu sudah punya kandidat calon pendamping hidup, Ramadhan adalah waktu yang pas untuk mengetahui seberapa sholehkah ikhwan atau akhwat itu. Caranya mudah. Perhatikanlah bagaimana dia menggunakan waktunya di bulan Ramadhan. Adakah dia senantiasa membaca Al-Qur’an setiap hari? Apakah dia konsisten menghadiri shalat tarawih? Bagaimana dengan rutinitas shalat berjamaahnya? (Terutama shalat shubuh dan isya). Apakah dia rutin menghadiri majelis ilmu?
Pertanyaan-pertanyaan barusan bisa kamu elaborasi lebih jauh disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Intinya sampai kamu yakin, bahwa dia sudah cocok menjadi pendamping hidupmu dunia dan akhirat.

3. Bulan penuh interaksi

Bagi saya Ramadhan itu adalah bulan yang meriah. Karena di bulan ini seluruh umat islam berbondong-bondong beribadah meramaikan mesjid dan tempat-tempat umum.
Mesjid jadi makmur dengan berbagai program kebaikan. Di angkot, di pinggir jalan, di terminal semakin sering terlihat orang membaca Al-Qur’an dengan syahdunya. Televisi tak mau kalah meriah dengan dijejali aneka acara Islami yang menambah ilmu dan keimanan. Kampus dan sekolah pun ramai mengadakan program pesantren, lomba menghafal Qur’an, dan program – program islami lainnya. Nah,  Kamu bisa jadi panitia di acara itu dan berinteraksi dengan sesama muslim lainnya. Inilah momen yang tepat untuk menambah peluang mendapatkan jodoh.
Sangat sering saya lihat pasangan yang menikah karena diawali pertemuan dan interaksi di sebuah kepanitiaan. Berawal dari kenalan, lalu melihat bagaimana dia bekerja, mengungkapkan isi pikiran dan menyelesaikan masalah akhirnya salah satu pihak menyatakan diri ingin taaruf dan berlanjut ke pernikahan. Khadijah pun begitu saat ingin dinikahi Rasulullah. Sangat besar peluang kamu dapet jodoh lewat interaksi seperti ini.

4. Bulan buka puasa bersama

Saya belum riset apakah kebiasaan buka puasa bersama (BukBer) hanya ada di Indonesia atau ada di negara lain juga. Namun saya bersyukur karena kebiasaan buka bersama di Indonesia ini mempererat silaturahim sesama muslim. Termasuk antara calon menantu dan calon mertua.
Bagusnya, buka puasa bersama yang dilakukan di rumah salah seorang temanmu. Di sana kamu bisa berkenalan dengan orang tua dan keluarga besarnya dan mengetahui lebih jauh kondisi keluarga dia. Ada kalanya rasa cocok itu justru muncul ketika berinteraksi dengan calon mertua sebelum dengan kandidat pendamping hidup kita. Who knows, ketenangan kamu berinteraksi dengan mereka membuatmu ingin menikahi salah seorang anaknya. Hehe..

5. Bulan mudik dan bertemu sanak saudara di kampung halaman

Kalau keempat cara di atas masih belum bisa mengantarkanmu bertemu jodoh di bulan Ramadhan yang mulia ini, maka saya harap cara terakhir ini bisa lebih ampuh.
Ketika mudik menjelang idul fitri kamu akan bertemu saudara-saudara sedarah di kampung. Gak hanya saudara sedarah, tapi kamu juga akan dikenalkan dengan “saudara-saudara tidak sedarah” lainnya yang mungkin belum pernah ditemui sebelumnya. Jika orang tuamu ingin betul mencarikan jodoh untukmu, maka disinilah peluang jodoh itu terbuka lebar.
Orang tuamu akan bercerita mengenai keinginan mereka mencari menantu yang cocok bagi anak mereka. Ke semua saudara. Saya serius.
Kalau keluarga besarmu cukup “besar”, maka saya yakin ada satu atau dua saudara yang memberi masukan tentang siapa-siapanya. Mungkin ada yang menawarkan keponakannya. Ada juga yang menawarkan tetangga rumahnya. Bisa juga ada yang menawarkan temannya-anak-dari-mertua-tetangga-kampung-sebelah :-D.
Kemungkinannya bisa bercabang kemana-mana. Semakin banyak orang tuamu membuat cabang “penelusuran jodoh”, semakin besar peluangmu untuk bertemu jodohmu. Oleh sebab itu segera ceritakanlah keinginanmu mencari jodoh kepada mereka agar mereka segera mendata saudara mana saja yang bisa dimintai informasi “berharga” ini.

Jaga Adab dan Utamakan Ibadah

Saya yakin anak/alumni Rohis sudah faham berinteraksi dengan lawan jenis. Saat kamu buka bersama di rumah temanmu, jangan sendirian. Namanya juga buka bersama. Bawa teman yang ramai biar terjaga dari fitnah berdua-duaan.
Saat stalking juga jangan sendirian. Entar ketahuan kamu lagi curi-curi informasi. Kirim agen untuk memata-matai dia. Setelah terkumpul cukup data dan fakta, putuskan apakah kamu akan terus memata-matai dia atau enggak.
Terakhir, jangan sampai kegiatan mencari jodoh ini membuatmu lupa esensi dari bulan Ramadhan. Apa itu? La ‘allakum tattaquun. Agar kamu bertakwa bro! Mencari jodoh gak secara langsung membuatmu bertakwa. Tetaplah on schedule dengan targetan ibadahmu di bulan Ramadhan sambil ikhtiar mencari jodoh. Jaahiduuu!
- See more at: http://rohis.itsar.org/?p=844#sthash.tUGv66Ku.dpuf
Hampir kebanyakan ustad menyebut Ramadhan sebagai bulan ibadah, bulan shaum, bulan tarbiyah, bulan dakwah, dan bulan-bulan lainnya. Tapi gak ada tuh yang bilang bahwa Ramadhan (juga) waktu yang pas untuk mencari pasangan hidup. Padahal, bulan Ramadhan adalah bulan yang sempurna juga untuk mencari jodoh lho. Ahaayyy….. :-D
Ramadhan adalah bulan penuh cinta. Allah itu kayak cuci gudang aja pren. Semua pintu rezeki dibuka, disempurnakan rahmatnya di 10 hari pertama, diberikan kepada yang Ia ridhai. Mungkin kamu salah satunya. Jadi kalau kamu berharap ketemu jodoh, maka bulan ini bisa kamu maksimalin buat menemukan belahan jiwamu itu. Bukan, bukan dengan pacaran atau cuci mata di mall menjelang buka puasa. Tapi dengan 5 langkah berikut ini. Are you ready?!

1. Bulan memohon jodoh kepada Allah

Kamu minta apa, dikasih sama Allah! Percaya deh sama saya. Belum pernah ada doa saya yang belum dikabulkan Allah hingga saat ini. Semua dikabulkan. Kamu juga bisa. Perhatikan ayat cinta berikut ini :
وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ ۖ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ ۖ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ
Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran. (Al-Baqarah : 186)
Mintalah Allah agar segera mempertemukan jodohmu. Mohon kemudahan dan keringanan hati untuk bisa “mendeteksi” keberadaannya. Saya tekankan keringanan hati karena seringkali hati kita terlalu naif mengharapkan jodoh yang sangat sempurna. Padahal keinginan itu harus dibarengi dengan kondisi si pendoa yang harus sempurna juga.

2. Bulan stalking

Mencari jodoh itu ada unsur stalking-nya. Kita gunakan cara-cara ala spionase untuk mengetahui target operasi kita.
Saat kamu sudah punya kandidat calon pendamping hidup, Ramadhan adalah waktu yang pas untuk mengetahui seberapa sholehkah ikhwan atau akhwat itu. Caranya mudah. Perhatikanlah bagaimana dia menggunakan waktunya di bulan Ramadhan. Adakah dia senantiasa membaca Al-Qur’an setiap hari? Apakah dia konsisten menghadiri shalat tarawih? Bagaimana dengan rutinitas shalat berjamaahnya? (Terutama shalat shubuh dan isya). Apakah dia rutin menghadiri majelis ilmu?
Pertanyaan-pertanyaan barusan bisa kamu elaborasi lebih jauh disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Intinya sampai kamu yakin, bahwa dia sudah cocok menjadi pendamping hidupmu dunia dan akhirat.

3. Bulan penuh interaksi

Bagi saya Ramadhan itu adalah bulan yang meriah. Karena di bulan ini seluruh umat islam berbondong-bondong beribadah meramaikan mesjid dan tempat-tempat umum.
Mesjid jadi makmur dengan berbagai program kebaikan. Di angkot, di pinggir jalan, di terminal semakin sering terlihat orang membaca Al-Qur’an dengan syahdunya. Televisi tak mau kalah meriah dengan dijejali aneka acara Islami yang menambah ilmu dan keimanan. Kampus dan sekolah pun ramai mengadakan program pesantren, lomba menghafal Qur’an, dan program – program islami lainnya. Nah,  Kamu bisa jadi panitia di acara itu dan berinteraksi dengan sesama muslim lainnya. Inilah momen yang tepat untuk menambah peluang mendapatkan jodoh.
Sangat sering saya lihat pasangan yang menikah karena diawali pertemuan dan interaksi di sebuah kepanitiaan. Berawal dari kenalan, lalu melihat bagaimana dia bekerja, mengungkapkan isi pikiran dan menyelesaikan masalah akhirnya salah satu pihak menyatakan diri ingin taaruf dan berlanjut ke pernikahan. Khadijah pun begitu saat ingin dinikahi Rasulullah. Sangat besar peluang kamu dapet jodoh lewat interaksi seperti ini.

4. Bulan buka puasa bersama

Saya belum riset apakah kebiasaan buka puasa bersama (BukBer) hanya ada di Indonesia atau ada di negara lain juga. Namun saya bersyukur karena kebiasaan buka bersama di Indonesia ini mempererat silaturahim sesama muslim. Termasuk antara calon menantu dan calon mertua.
Bagusnya, buka puasa bersama yang dilakukan di rumah salah seorang temanmu. Di sana kamu bisa berkenalan dengan orang tua dan keluarga besarnya dan mengetahui lebih jauh kondisi keluarga dia. Ada kalanya rasa cocok itu justru muncul ketika berinteraksi dengan calon mertua sebelum dengan kandidat pendamping hidup kita. Who knows, ketenangan kamu berinteraksi dengan mereka membuatmu ingin menikahi salah seorang anaknya. Hehe..

5. Bulan mudik dan bertemu sanak saudara di kampung halaman

Kalau keempat cara di atas masih belum bisa mengantarkanmu bertemu jodoh di bulan Ramadhan yang mulia ini, maka saya harap cara terakhir ini bisa lebih ampuh.
Ketika mudik menjelang idul fitri kamu akan bertemu saudara-saudara sedarah di kampung. Gak hanya saudara sedarah, tapi kamu juga akan dikenalkan dengan “saudara-saudara tidak sedarah” lainnya yang mungkin belum pernah ditemui sebelumnya. Jika orang tuamu ingin betul mencarikan jodoh untukmu, maka disinilah peluang jodoh itu terbuka lebar.
Orang tuamu akan bercerita mengenai keinginan mereka mencari menantu yang cocok bagi anak mereka. Ke semua saudara. Saya serius.
Kalau keluarga besarmu cukup “besar”, maka saya yakin ada satu atau dua saudara yang memberi masukan tentang siapa-siapanya. Mungkin ada yang menawarkan keponakannya. Ada juga yang menawarkan tetangga rumahnya. Bisa juga ada yang menawarkan temannya-anak-dari-mertua-tetangga-kampung-sebelah :-D.
Kemungkinannya bisa bercabang kemana-mana. Semakin banyak orang tuamu membuat cabang “penelusuran jodoh”, semakin besar peluangmu untuk bertemu jodohmu. Oleh sebab itu segera ceritakanlah keinginanmu mencari jodoh kepada mereka agar mereka segera mendata saudara mana saja yang bisa dimintai informasi “berharga” ini.

Jaga Adab dan Utamakan Ibadah

Saya yakin anak/alumni Rohis sudah faham berinteraksi dengan lawan jenis. Saat kamu buka bersama di rumah temanmu, jangan sendirian. Namanya juga buka bersama. Bawa teman yang ramai biar terjaga dari fitnah berdua-duaan.
Saat stalking juga jangan sendirian. Entar ketahuan kamu lagi curi-curi informasi. Kirim agen untuk memata-matai dia. Setelah terkumpul cukup data dan fakta, putuskan apakah kamu akan terus memata-matai dia atau enggak.
Terakhir, jangan sampai kegiatan mencari jodoh ini membuatmu lupa esensi dari bulan Ramadhan. Apa itu? La ‘allakum tattaquun. Agar kamu bertakwa bro! Mencari jodoh gak secara langsung membuatmu bertakwa. Tetaplah on schedule dengan targetan ibadahmu di bulan Ramadhan sambil ikhtiar mencari jodoh. Jaahiduuu!
- See more at: http://rohis.itsar.org/?p=844#sthash.tUGv66Ku.dpuf
Hampir kebanyakan ustad menyebut Ramadhan sebagai bulan ibadah, bulan shaum, bulan tarbiyah, bulan dakwah, dan bulan-bulan lainnya. Tapi gak ada tuh yang bilang bahwa Ramadhan (juga) waktu yang pas untuk mencari pasangan hidup. Padahal, bulan Ramadhan adalah bulan yang sempurna juga untuk mencari jodoh lho. Ahaayyy….. :-D
Ramadhan adalah bulan penuh cinta. Allah itu kayak cuci gudang aja pren. Semua pintu rezeki dibuka, disempurnakan rahmatnya di 10 hari pertama, diberikan kepada yang Ia ridhai. Mungkin kamu salah satunya. Jadi kalau kamu berharap ketemu jodoh, maka bulan ini bisa kamu maksimalin buat menemukan belahan jiwamu itu. Bukan, bukan dengan pacaran atau cuci mata di mall menjelang buka puasa. Tapi dengan 5 langkah berikut ini. Are you ready?!

1. Bulan memohon jodoh kepada Allah

Kamu minta apa, dikasih sama Allah! Percaya deh sama saya. Belum pernah ada doa saya yang belum dikabulkan Allah hingga saat ini. Semua dikabulkan. Kamu juga bisa. Perhatikan ayat cinta berikut ini :
وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ ۖ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ ۖ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ
Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran. (Al-Baqarah : 186)
Mintalah Allah agar segera mempertemukan jodohmu. Mohon kemudahan dan keringanan hati untuk bisa “mendeteksi” keberadaannya. Saya tekankan keringanan hati karena seringkali hati kita terlalu naif mengharapkan jodoh yang sangat sempurna. Padahal keinginan itu harus dibarengi dengan kondisi si pendoa yang harus sempurna juga.

2. Bulan stalking

Mencari jodoh itu ada unsur stalking-nya. Kita gunakan cara-cara ala spionase untuk mengetahui target operasi kita.
Saat kamu sudah punya kandidat calon pendamping hidup, Ramadhan adalah waktu yang pas untuk mengetahui seberapa sholehkah ikhwan atau akhwat itu. Caranya mudah. Perhatikanlah bagaimana dia menggunakan waktunya di bulan Ramadhan. Adakah dia senantiasa membaca Al-Qur’an setiap hari? Apakah dia konsisten menghadiri shalat tarawih? Bagaimana dengan rutinitas shalat berjamaahnya? (Terutama shalat shubuh dan isya). Apakah dia rutin menghadiri majelis ilmu?
Pertanyaan-pertanyaan barusan bisa kamu elaborasi lebih jauh disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Intinya sampai kamu yakin, bahwa dia sudah cocok menjadi pendamping hidupmu dunia dan akhirat.

3. Bulan penuh interaksi

Bagi saya Ramadhan itu adalah bulan yang meriah. Karena di bulan ini seluruh umat islam berbondong-bondong beribadah meramaikan mesjid dan tempat-tempat umum.
Mesjid jadi makmur dengan berbagai program kebaikan. Di angkot, di pinggir jalan, di terminal semakin sering terlihat orang membaca Al-Qur’an dengan syahdunya. Televisi tak mau kalah meriah dengan dijejali aneka acara Islami yang menambah ilmu dan keimanan. Kampus dan sekolah pun ramai mengadakan program pesantren, lomba menghafal Qur’an, dan program – program islami lainnya. Nah,  Kamu bisa jadi panitia di acara itu dan berinteraksi dengan sesama muslim lainnya. Inilah momen yang tepat untuk menambah peluang mendapatkan jodoh.
Sangat sering saya lihat pasangan yang menikah karena diawali pertemuan dan interaksi di sebuah kepanitiaan. Berawal dari kenalan, lalu melihat bagaimana dia bekerja, mengungkapkan isi pikiran dan menyelesaikan masalah akhirnya salah satu pihak menyatakan diri ingin taaruf dan berlanjut ke pernikahan. Khadijah pun begitu saat ingin dinikahi Rasulullah. Sangat besar peluang kamu dapet jodoh lewat interaksi seperti ini.

4. Bulan buka puasa bersama

Saya belum riset apakah kebiasaan buka puasa bersama (BukBer) hanya ada di Indonesia atau ada di negara lain juga. Namun saya bersyukur karena kebiasaan buka bersama di Indonesia ini mempererat silaturahim sesama muslim. Termasuk antara calon menantu dan calon mertua.
Bagusnya, buka puasa bersama yang dilakukan di rumah salah seorang temanmu. Di sana kamu bisa berkenalan dengan orang tua dan keluarga besarnya dan mengetahui lebih jauh kondisi keluarga dia. Ada kalanya rasa cocok itu justru muncul ketika berinteraksi dengan calon mertua sebelum dengan kandidat pendamping hidup kita. Who knows, ketenangan kamu berinteraksi dengan mereka membuatmu ingin menikahi salah seorang anaknya. Hehe..

5. Bulan mudik dan bertemu sanak saudara di kampung halaman

Kalau keempat cara di atas masih belum bisa mengantarkanmu bertemu jodoh di bulan Ramadhan yang mulia ini, maka saya harap cara terakhir ini bisa lebih ampuh.
Ketika mudik menjelang idul fitri kamu akan bertemu saudara-saudara sedarah di kampung. Gak hanya saudara sedarah, tapi kamu juga akan dikenalkan dengan “saudara-saudara tidak sedarah” lainnya yang mungkin belum pernah ditemui sebelumnya. Jika orang tuamu ingin betul mencarikan jodoh untukmu, maka disinilah peluang jodoh itu terbuka lebar.
Orang tuamu akan bercerita mengenai keinginan mereka mencari menantu yang cocok bagi anak mereka. Ke semua saudara. Saya serius.
Kalau keluarga besarmu cukup “besar”, maka saya yakin ada satu atau dua saudara yang memberi masukan tentang siapa-siapanya. Mungkin ada yang menawarkan keponakannya. Ada juga yang menawarkan tetangga rumahnya. Bisa juga ada yang menawarkan temannya-anak-dari-mertua-tetangga-kampung-sebelah :-D.
Kemungkinannya bisa bercabang kemana-mana. Semakin banyak orang tuamu membuat cabang “penelusuran jodoh”, semakin besar peluangmu untuk bertemu jodohmu. Oleh sebab itu segera ceritakanlah keinginanmu mencari jodoh kepada mereka agar mereka segera mendata saudara mana saja yang bisa dimintai informasi “berharga” ini.

Jaga Adab dan Utamakan Ibadah

Saya yakin anak/alumni Rohis sudah faham berinteraksi dengan lawan jenis. Saat kamu buka bersama di rumah temanmu, jangan sendirian. Namanya juga buka bersama. Bawa teman yang ramai biar terjaga dari fitnah berdua-duaan.
Saat stalking juga jangan sendirian. Entar ketahuan kamu lagi curi-curi informasi. Kirim agen untuk memata-matai dia. Setelah terkumpul cukup data dan fakta, putuskan apakah kamu akan terus memata-matai dia atau enggak.
Terakhir, jangan sampai kegiatan mencari jodoh ini membuatmu lupa esensi dari bulan Ramadhan. Apa itu? La ‘allakum tattaquun. Agar kamu bertakwa bro! Mencari jodoh gak secara langsung membuatmu bertakwa. Tetaplah on schedule dengan targetan ibadahmu di bulan Ramadhan sambil ikhtiar mencari jodoh. Jaahiduuu!
- See more at: http://rohis.itsar.org/?p=844#sthash.tUGv66Ku.dpuf
Hampir kebanyakan ustad menyebut Ramadhan sebagai bulan ibadah, bulan shaum, bulan tarbiyah, bulan dakwah, dan bulan-bulan lainnya. Tapi gak ada tuh yang bilang bahwa Ramadhan (juga) waktu yang pas untuk mencari pasangan hidup. Padahal, bulan Ramadhan adalah bulan yang sempurna juga untuk mencari jodoh lho. Ahaayyy….. :-D
Ramadhan adalah bulan penuh cinta. Allah itu kayak cuci gudang aja pren. Semua pintu rezeki dibuka, disempurnakan rahmatnya di 10 hari pertama, diberikan kepada yang Ia ridhai. Mungkin kamu salah satunya. Jadi kalau kamu berharap ketemu jodoh, maka bulan ini bisa kamu maksimalin buat menemukan belahan jiwamu itu. Bukan, bukan dengan pacaran atau cuci mata di mall menjelang buka puasa. Tapi dengan 5 langkah berikut ini. Are you ready?!

1. Bulan memohon jodoh kepada Allah

Kamu minta apa, dikasih sama Allah! Percaya deh sama saya. Belum pernah ada doa saya yang belum dikabulkan Allah hingga saat ini. Semua dikabulkan. Kamu juga bisa. Perhatikan ayat cinta berikut ini :
وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ ۖ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ ۖ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ
Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran. (Al-Baqarah : 186)
Mintalah Allah agar segera mempertemukan jodohmu. Mohon kemudahan dan keringanan hati untuk bisa “mendeteksi” keberadaannya. Saya tekankan keringanan hati karena seringkali hati kita terlalu naif mengharapkan jodoh yang sangat sempurna. Padahal keinginan itu harus dibarengi dengan kondisi si pendoa yang harus sempurna juga.

2. Bulan stalking

Mencari jodoh itu ada unsur stalking-nya. Kita gunakan cara-cara ala spionase untuk mengetahui target operasi kita.
Saat kamu sudah punya kandidat calon pendamping hidup, Ramadhan adalah waktu yang pas untuk mengetahui seberapa sholehkah ikhwan atau akhwat itu. Caranya mudah. Perhatikanlah bagaimana dia menggunakan waktunya di bulan Ramadhan. Adakah dia senantiasa membaca Al-Qur’an setiap hari? Apakah dia konsisten menghadiri shalat tarawih? Bagaimana dengan rutinitas shalat berjamaahnya? (Terutama shalat shubuh dan isya). Apakah dia rutin menghadiri majelis ilmu?
Pertanyaan-pertanyaan barusan bisa kamu elaborasi lebih jauh disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Intinya sampai kamu yakin, bahwa dia sudah cocok menjadi pendamping hidupmu dunia dan akhirat.

3. Bulan penuh interaksi

Bagi saya Ramadhan itu adalah bulan yang meriah. Karena di bulan ini seluruh umat islam berbondong-bondong beribadah meramaikan mesjid dan tempat-tempat umum.
Mesjid jadi makmur dengan berbagai program kebaikan. Di angkot, di pinggir jalan, di terminal semakin sering terlihat orang membaca Al-Qur’an dengan syahdunya. Televisi tak mau kalah meriah dengan dijejali aneka acara Islami yang menambah ilmu dan keimanan. Kampus dan sekolah pun ramai mengadakan program pesantren, lomba menghafal Qur’an, dan program – program islami lainnya. Nah,  Kamu bisa jadi panitia di acara itu dan berinteraksi dengan sesama muslim lainnya. Inilah momen yang tepat untuk menambah peluang mendapatkan jodoh.
Sangat sering saya lihat pasangan yang menikah karena diawali pertemuan dan interaksi di sebuah kepanitiaan. Berawal dari kenalan, lalu melihat bagaimana dia bekerja, mengungkapkan isi pikiran dan menyelesaikan masalah akhirnya salah satu pihak menyatakan diri ingin taaruf dan berlanjut ke pernikahan. Khadijah pun begitu saat ingin dinikahi Rasulullah. Sangat besar peluang kamu dapet jodoh lewat interaksi seperti ini.

4. Bulan buka puasa bersama

Saya belum riset apakah kebiasaan buka puasa bersama (BukBer) hanya ada di Indonesia atau ada di negara lain juga. Namun saya bersyukur karena kebiasaan buka bersama di Indonesia ini mempererat silaturahim sesama muslim. Termasuk antara calon menantu dan calon mertua.
Bagusnya, buka puasa bersama yang dilakukan di rumah salah seorang temanmu. Di sana kamu bisa berkenalan dengan orang tua dan keluarga besarnya dan mengetahui lebih jauh kondisi keluarga dia. Ada kalanya rasa cocok itu justru muncul ketika berinteraksi dengan calon mertua sebelum dengan kandidat pendamping hidup kita. Who knows, ketenangan kamu berinteraksi dengan mereka membuatmu ingin menikahi salah seorang anaknya. Hehe..

5. Bulan mudik dan bertemu sanak saudara di kampung halaman

Kalau keempat cara di atas masih belum bisa mengantarkanmu bertemu jodoh di bulan Ramadhan yang mulia ini, maka saya harap cara terakhir ini bisa lebih ampuh.
Ketika mudik menjelang idul fitri kamu akan bertemu saudara-saudara sedarah di kampung. Gak hanya saudara sedarah, tapi kamu juga akan dikenalkan dengan “saudara-saudara tidak sedarah” lainnya yang mungkin belum pernah ditemui sebelumnya. Jika orang tuamu ingin betul mencarikan jodoh untukmu, maka disinilah peluang jodoh itu terbuka lebar.
Orang tuamu akan bercerita mengenai keinginan mereka mencari menantu yang cocok bagi anak mereka. Ke semua saudara. Saya serius.
Kalau keluarga besarmu cukup “besar”, maka saya yakin ada satu atau dua saudara yang memberi masukan tentang siapa-siapanya. Mungkin ada yang menawarkan keponakannya. Ada juga yang menawarkan tetangga rumahnya. Bisa juga ada yang menawarkan temannya-anak-dari-mertua-tetangga-kampung-sebelah :-D.
Kemungkinannya bisa bercabang kemana-mana. Semakin banyak orang tuamu membuat cabang “penelusuran jodoh”, semakin besar peluangmu untuk bertemu jodohmu. Oleh sebab itu segera ceritakanlah keinginanmu mencari jodoh kepada mereka agar mereka segera mendata saudara mana saja yang bisa dimintai informasi “berharga” ini.

Jaga Adab dan Utamakan Ibadah

Saya yakin anak/alumni Rohis sudah faham berinteraksi dengan lawan jenis. Saat kamu buka bersama di rumah temanmu, jangan sendirian. Namanya juga buka bersama. Bawa teman yang ramai biar terjaga dari fitnah berdua-duaan.
Saat stalking juga jangan sendirian. Entar ketahuan kamu lagi curi-curi informasi. Kirim agen untuk memata-matai dia. Setelah terkumpul cukup data dan fakta, putuskan apakah kamu akan terus memata-matai dia atau enggak.
Terakhir, jangan sampai kegiatan mencari jodoh ini membuatmu lupa esensi dari bulan Ramadhan. Apa itu? La ‘allakum tattaquun. Agar kamu bertakwa bro! Mencari jodoh gak secara langsung membuatmu bertakwa. Tetaplah on schedule dengan targetan ibadahmu di bulan Ramadhan sambil ikhtiar mencari jodoh. Jaahiduuu!
- See more at: http://rohis.itsar.org/?p=844#sthash.tUGv66Ku.dpuf

Menu sahur wanita hamil kesehatan wanita

Menu sahur wanita hamil kesehatan wanita

Bulan puasa pasti sudah tahu menu makanan nah jika untuk ibu hamik bagaimana yukk simak menu untuk ibur sahur  berikut ini
tips berpuasa wanita hamil



1.  Makanan mengandung karbohidrat komplek pada waktu sahur bisa anda penuhi dari tambahan  jagung, pasta, singkong, ubi, kentang, nasi merah, dan sereal. Bukan berarti anda harus memaksakan diri untuk mengkonsumsi karbohidrat dalam porsi yang lebih banyak, anda dapat mendapatkan karbohidrat dari sumber lain yang dapat menghasilkan kalori seperti tambahan dari kentang atau pasta.

2.  Konsumsi sayuran satu mangkuk sedang dengan jenis sayuran beraneka warna. Sayuran hijau, orange, kuning, putih, ungu dan merah. Kelompok sayuran akan menyumbangkan mineral, vitamin dan antioksidan bagi anda dan janin.

3.  Protein dapat anda peroleh dari jenis ikan, daging unggas dan daging merah. Anda dapat memilih daging rendah lemak sehingga aman dikonsumsi untuk ibu hamil selain itu protein nabati bisa anda dapatkan dari kacang kedele, tahu dan tempe. Cukup satu potong satu protein yang dapat anda pilih untuk menu sahur anda.

4.  Anda dapat mengkonsumsi buah di akhir waktu sahur anda, cukup dengan 1 hingga 2 potong buah. Konsumsi jenis buah yang beraneka ragam setiap sahur sehingga mencukupi nutrisi.

5.  Asupan nutrisi selain dari jenis makanan yang dikonsumsi ketika sahur bisa anda dapatkan dari susu khusus ibu hamil.

6.  Hindari makanan yang berasa tajam, makanan dengan rasa pedas dan terlalu asam justru akan membuat anda mengalami gangguan perut yang meningkatkan iritasi lambung menimbulkan mual-mual bahkan sampai muntah.

7.  Makanan yang terlalu asin akan merangsang anda untuk cepat lapar disiang hari, hindari makanan dengan kandungan garam tinggi .Bahkan dapat mengakibatkan gangguan kesehatan seperti darah tinggi bila konsumsinya tidak dibatasi.

8.  Jangan langsung tidur, setelah sahur ada baiknya anda melakukan aktivitas ringan di dalam rumah sehingga membantu mengurangi kesulitan bergerak setelah makan sahur.

Temani wanita anda membuat kue lebaran

 heheheh yupp setelah ramadhan usai terbitlah kue-kue hehee itulah yang anak-anak suka ya karna kue lebaran sudah menjadi ciri khas di waktu lebaran bantulah istri anda atau wanita anda dalam melaksanakan tugas ini bahahah lebay ya :D aku dara ristanti juga suka loh buat kue ,kue lebaran itu ada kue basah sama kue kering Kue kering salah satu makanan wajib yang harus ada pada hari-hari besar seperti hari raya idul fitri dan hari raya idul adha.


membuat kue lebaran wanita cantik

ingin tau dan membantu istri  tentang cara membuat kue kering, disini saya akan memberikan sedikit info tentang resep kue kering yang mungkin bisa menjadi pemandu anda.

Temani wanita anda membuat kue lebaran

Resep Kue Kering Bangkit Keju

    100 gr margarin
    300 gr sagu tani
    1 butir kuning telur
    2 ½ gr susu encer
    50 gr gula halus
    50 gr keju parut

Cara Membuat Kue Kering Bangkit Keju

    Pertama-tama, kocok margarin dan gula halus.
    Lalu tambahkan kuning telur dan aduk hingga merata.
    Kemudian masukkan susu encer yang telah disiapkan dan aduk agar merata.
    Langkah berikutnya adalah menambahkan keju parut dan sagu tani kemudian diaduk.
    Setelah semuanya siap, cetak adonan tersebut lalu dipanggang hingga matang.

    Setelah membaca resep dan cara membuat kue kering bangkit keju diatas, sekarang silahkan anda coba juga membuat kue bawang renyah. Untuk kue bawang renyah anda bisa lihat resep dan cara membuat kue bawang renyah sebagai berikut:

Resep dan Cara Membuat Kue Bawang Renyah

Kue Bawang Renyah

Resep Kue Bawang Renyah

    1000 gr tepung kanji/sagu
    250 gr tepung terigu
    6 batang seledri, iris halus
    50 gr bawang merah, giling halus
    100 gr bawang putih, giling halus
    2 bungkus masako ayam
    3 butir telur, kocok lepas
    1 sendok makan garam halus
    1 sendok teh penyedap rasa (ajinomoto)
    700 ml air
    3 sendok makan margarin/mentega

Cara Membuat Kue Bawang Renyah

    Larutkan terigu dengan air, tambahkan seledri, bawang putih, bawang merah, masako, telur kocok, garam, penyedap rasa, dan margarin, masak pada api sedang hingga adonan mengental.
    Pindahkan adonan terigu ke wajan, tambahkan sagu, adon hingga adonan kalis.
    Ambil sedikit adonan, bulatkan dengan diameter ± 7 cm.
    Giling adonan dengan menggunakan cetakan kue bawang (ampia)dengan ketebalan sesuai selera.
    Potong adonan dengan panjang 5 cm.
    Giling pada cetakan mie (kwetiau)
    Goreng pada minyak panas hingga warna kuning kecoklatan, tiriskan, angkat.
    Simpan pada wadah kering dan tertutup rapat (stoples)

Tips Membuat Kue Bawang Renyah : Agar kue bawang bertambah lezatnya, pada adonan dapat ditambahkan 50 gram wijen yang telah disangrai.

Rasanya pasti senang bisa menikmati kue-kue buatan tangan sendiri . Dengan adanya info resep kue keringdiata, semoga bisa berguna buat anda. Silahkan baca juga cara membuat kue ulang tahun dan apabila artikel ini bermanfaat buat anda tolong bagikan pda teman atau saudara anda yang sedang membutuhkan, melalui Google Plus, Twitter dan Facebook. Terima kasih!!!.
tags: kue, kue kering


style fashion ramadhan

Alhamdulillah bersukur yah bertemu lagi dengan Ramadhan tahun ini ya Dear. Sambil mempersiapkan untuk menyambut Ramadhan kita ngomongin fashion style yang pas yuk untuk Ramadhan saat ini
Tentunya gaya rancang tidak lepas dari perannya sebagai trend setter di dunia mode. Tidak heran, bila busana muslim dua lapis yang menajdi alternatif anda yaitu blazer, rok ataupun blus sehingga terkesan punya
 
style fashion ramadhan


aksen gaya khas keraton. Seperti terlihat lewat detail rok, yang dibuat seperti memakai jarik dengan salah satu ujungnya yang dilepas. Bertabur budaya mengadaptasi songket koleksinya sebagai busana. Jadi, tampilan songket tak hanya sebagai kain semata.

Gaya kimono dalam busana muslim yang hadir dengan kombinasi dua hingga tiga lapis ini mengadaptasi gaya lengan lebar. Disamping detail renda, overslag serta bordir yang bertabur payet. Atau tampilan busana muslim dengan sulaman dan bordir yang diaplikasi lewat motif bunga dari sari India yang dihadirkan dengan potongan yang lebih modern. Siluet tubuh lebih ditonjolkan lewat bahan sutra organdi yang dipilih.
Warna-warna cerah bisa anda dituangkan dalam balutan kain dengan warna yang sangat kuat. Di beberapa bagian koleksi berwarna putih dapat dihiasi aplikasi bordir, mote, ataupun payet dari warna terang seperti kuning, jingga, dan merah. Jelajah warna sebagai wujud dari karakter minimalis dalam busana muslim serba hitam dan putih karena melambangkan keanggunan perempuan.

populer